RISDAWATI, RISDAWATI LAYANAN INFORMASI TENTANG CARA BERETIKA SOPAN SANTUN TERHADAP GURU DI SMK NEGERI 1 PARINGIN. uniska. (Unpublished)
|
Text
ABSTRAK_p049.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Layanan Informasi, Beretika, Sopan Santun, Guru Fenomena pada siswa kelas XII AVI B SMK Negeri 1 Paringin Tahun Ajaran 2016/2017 menunjukkan rendahnya pergaulan siswa, yaitu tidak sopan, kurang toleransi, suka mengejek teman dan berbicara dengan kata-kata yang tidak baik. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan memberikan layanan informasi.Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah etika sopan santun siswa kelas XII AVI B SMK Negeri 1 Paringin dapat ditingkatkan melalui layanan informasi? Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pelaksanaan layanan informasi terhadap siswa yang kurang beretika sopan santun terhadap guru di SMK Negeri 1 Paringin dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat etika sopan santun pada siswa kelas XII AVI B. Sopan santun adalah budi pekerti yang baik, tata krama, peradaban, dan kesusilaan.Subyek penelitian yaitu siswa dan siswi SMK dengan metode pengumpulan datanya menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan tindakan kualitatif dan analisis observasi.Hasil pelaksanaan layanan informasi dapat meningkatkan etika sopan santun siswa disekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Teacher Training and Education > Department of Guidance and Counseling |
Depositing User: | Unnamed user with username wahid asisten wr 1 |
Date Deposited: | 19 Dec 2018 01:44 |
Last Modified: | 19 Dec 2018 01:44 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/76 |
Actions (login required)
View Item |