ANALISIS KUALITAS PRODUK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV. GAJAH UTAMA PARTINDO BANJARMASIN

Alma, Nur Aulia (2019) ANALISIS KUALITAS PRODUK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV. GAJAH UTAMA PARTINDO BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310266.pdf

Download (324kB)

Abstract

Penjualan merupakan salah satu syarat mutlak keberlangsungan suatu usaha, karena dengan penjualan maka akan didapatkan laba. Semakin tinggi penjualan maka keuntungan yang didapatpun akan semakin maksimal. Untuk mencapai tujuan ini maka sangat diperlukan usaha-usaha agar konsumen mempunyai daya tarik dan sifat loyal dalam berbelanja dalam unit usaha. Suatu perusahaan tidak akan berkembang apabila tidak mampu menjual produk yang dihasilkan, sebaliknya suatu perusahaan mampu untuk eksis dalam persaingan usaha. Kualitas produk, merupakan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian karena hal tersebut melekat pada suatu produk dan perusahaan sehingga, seringkali digunakan oleh konsumen sebagai dasar untuk memutuskan membeli atau tidak barang atau jasa yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap penjualan produk CV Gajah Utama Partindo Banjarmasin serta upaya yang dilakukan CV Gajah Utama Partindo Banjarmasin untuk meningkatkan penjualan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriftif kualitatif yang dilakukan di CV Gajah Utama Partindo Banjarmasin. Teknik analisa data yan digunakan yaitu dengan cara menganalisis data dan keterangan yang diperoleh di lapangan secara deskriptif kualitatif yang selanjutnya dianalisis menggunakan dasar-dasar yang didapat dari riset kepustakaan. Kemudian hasilnya disusun berupa laporan hasil penelitian dalam bentuk skripsi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk harga, promosi, distribusi dan salesman skill memiliki pengaruh dominan terhadap volume penjualan CV Gajah Utama Partindo Banjarmasin. Dari fakto-faktor yang teridentifikasi terdapat satu faktor yang sangat mempengaruhi keputusan pembelian yakni faktor kualitas produk-produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:06
Last Modified: 09 Nov 2019 07:06
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/745

Actions (login required)

View Item View Item