Ramadhani, Nor Safitri and Maskur, Maskur and Mayvita, Prihatini Ade (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK INDIHOME PT. TELKOM AKSES BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.
Text
15310233.pdf Download (241kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sttrategi pemmasaran produk indihome pada PT Telkom Akses Banjarmasin. PT Telkom merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi dengan produk indihome yang merupakan bundliing dari internet cepat, telepon rumah, dan useetv. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sttrategi pemmasaran untuk produk indihome adalah sebagai berikut : (1) Membidik segmentasi pasar untuk kalangan menengah ke atas untuk masyarakat Banjarmasin. (2) Produk indihome yang di bundliing triple play ini ditawarkan dengan paket indihome FTTH dan indihome non FTTH (untuk yang belum terlayani fiber). (3) Harga yang ditawarkan tergantung dari pilihan kebutuhan peelanggan dengan harga itu peelanggan akan membayar lebih murah dari apa yang di dapatkan dengan bundled product Indihome terbaru dari Telkom namun peelanggan akan membayar lebih mahal kalau tidak menggunakan dengan maksimal. (4) Untuk promosi produk indihome lebih banyak melakukan secara personal selling dengan door to door, juga promosi personal selling secara person to person dengan memperkenalkan produk indihome kepada masyarakat yang diikuti seluruh karyawan Telkom Akses Banjarmasin diterjunkan langsung ke lapangan promosi ini dikenal dengan gempar(gerakan massal pemmasaran) (5) Untuk berlangganan indihome dapat mendatangi langsung ke Jl. Pangeran Samudera Gedung Telkom STO 1/Centrum Lt.2 Banjarmasin. Barang akan sampai ke konsumen langsung dari teknisi yang melakukan pemasangan. (6) Dalam pelayanan yang ramah kepada peelanggan serta proses yang cepat terhadap peelanggan baru hal ini akan menjadi penting karena peelanggan akan merasa puas dengan pelayanan PT Telkom Akses Banjarmasin. Bangunan fisik serta fasilitas yang nyaman akan menjadikan peelanggan indihome selalu loyal terhadap produk indihome dari PT Telkom Akses Banjarmasin. (7) PT. Telkom Akses menggebor proses rebranding dengan komunikasi pemmasaran yang berfokus pada pengenalan dan pengedukasian penggunaan indihome. Hal ini membuktikan bahwa peran SDM sangatlah penting dalam mendukung pemmasaran layanan Indihome. (8) faktor yang mempengaruhi sttrategi pemmasaran produk indihome adalah unsur dalam perusahaan, perantara pemmasaran, peelanggan, pesaing dan masyarakat umum. (9) Menurut data penjualan PT. Telkom Akses Banjarmasin, pengguna produk indihome mulai dari 2017-2018 mengalami peningkatan namun tidak mencapai target. (10) Hal itu membuktikan bahwa sttrategi pemmasaran yang diterapkan oleh perusahaan masih belum tepat sehingga target yang ditentukan belum memenuhi sasaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | mr dwi ridho Indirwan |
Date Deposited: | 09 Nov 2019 07:06 |
Last Modified: | 09 Nov 2019 07:06 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/722 |
Actions (login required)
View Item |