ANALISIS STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT.UNITED MOBIL INTERNATIONAL DI BANJARMASIN

Kamili, Ahmad and Yulianti, Farida and Syahrani, Syahrani (2019) ANALISIS STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT.UNITED MOBIL INTERNATIONAL DI BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310225.pdf

Download (222kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi terhadap penjualan yang ada di perusahaan PT. United Mobil International Banjarmasin. Kebijakan promosi merupakan dasar yang efektif untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan suatu perusahaan, oleh karenanya ketersediaan sangatlah penting agar konsumen dapat terlayani dengan baik, persaingan global telah memaksa banyak perusaan menetapkan strategi-strategi baru guna untuk menghadapi persaingan, baik melalui pemberian informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yaitu dengan promosi yang meliputi promosi penjulan, periklanan, personal selling dan publikasi. Keadaan pasar yang berlaku kini bukan lagi pasar penjual, tetapi menjadi pasar pembeli yang berarti penjual yang mencari pembeli yang berarti konsumen dalam hal ini adalah raja yang harus dilayani dengan baik.Secara umum perusahaan menerapkan strategi bisnis kombinasi antara strategi offensive yaitu strategi ditujukan untuk meraih atau memperoleh konsumen baru, sedangkan untuk meningkatkan pangsa pasar digunakan strategi defensive yang berusaha untuk mengurangi kemungkinan customer exit dan beralihnya konsumen dari perusahaan. Berdasarkan hal tersebut di atas, maka peranan dari kebijakan promosi suatu perusahaan harus dilakukan agar dapat berkembang dan mampu bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis. Untuk itu kebijakan promosi suatu perusahaan harus benar-benar diterapkan sesuai dengan situasi dan kondisi perusahaan guna untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.Begitu pula pada perusahaan PT. United Mobil International di Banjarmasin agar dapat meningkatkan media dalam efektivitas promosi terhadap penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:06
Last Modified: 09 Nov 2019 07:06
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/715

Actions (login required)

View Item View Item