PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI RUMAH MAKAN SAMBAL LALAP BANJARMASIN THE APPLICATION OF MARKETING STRATEGIES TO THE BUYING INTEREST OF CONSUMERS IN RESTAURANTS SAMBAL LALAP BANJARMASIN

Rospiandi, Akhmad Rinal (2019) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI RUMAH MAKAN SAMBAL LALAP BANJARMASIN THE APPLICATION OF MARKETING STRATEGIES TO THE BUYING INTEREST OF CONSUMERS IN RESTAURANTS SAMBAL LALAP BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310224.pdf

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui penerapan strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Rumah Makan Sambal Lalap Banjarmasin selama ini (2) mengetahui penerapan strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen yang seharusnya dilakukan Rumah Makan Sambal Lalap Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskrptif kualitatif dan merupakan penelitian dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Responden penelitian ini adalah konsumen Rumah Makan Sambal Lalap Banjarmasin dengan 20 responden. Hasil Penelitian Menunjukkan penerapan strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen selama ini di Rumah Makan Sambal Lalap Banjarmasin dari segi produk yang ditawarkan dengan konsep” Halalan Tayyiban” yaitu baik dan halal bagi konsumen berbagai menawarkan berbagai variasi menu dari segi harga selama ini Rumah Makan Sambal Lalap Banjarmasin lebih mengutamakan harga dengan harga yang relatif murah dan dapat mudah dijangkau berbagai kalangan, dari segi tempat Rumah Makan Sambal Lalap Banjarmasin mengambil lokasi yang strategis yang sengaja dipilih di Jl. Adhyaksa Raya No. 1 Banjarmasin tepat dipinggir jalan dan menyediakan tempat dengan suasana yang cukup nyaman, dari segi promosi selama ini adalah pengenalan menu-menu baru yang menarik bagi konsumen dengan memasang berbagai macam papan iklan yang dipasang di sekitar area Rumah Makan Sambal Lalap Banjarmasin selain itu model promosi perorangan dengan melakukan cara yang mengutamakan keramahtamahan karyawan dan pelayanan yang memuaskan. Penerapan strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen yang seharusnya dilakukan Rumah Makan Sambal Lalap Banjarmasin dari segi produk adalah seharusnya bisa lebih ditambah lagi variasi menu yang ada ataupun setiap bulan nya ada menu-menu baru yang ditawarkan ke konsumen dan mempertahankan cita rasa dan tampilan menu yang selama ini melekat dengan Rumah Makan Sambal Lalap Banjarmasin, dari segi harga seharusnya tetap mempertahankan dan mengutamakan harga yang sudah ada selama ini yang dianggap konsumen relatif murah dan mudah dijangkau berbagai kalangan, dari tempat harusnya ada penambahan fasilitas kipas angin agar lebih membuat suasana tetap nyaman daya tarik minat beli konsumen dan menjaga kebersihan tempat, suasana aman dan nyaman. Promosi seharusnya dengan lebih ditingkatkan lagi promosi di sosial media karena itu juga sarana untuk lebih lagi menarik minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:06
Last Modified: 09 Nov 2019 07:06
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/714

Actions (login required)

View Item View Item