ERWINDA WULANDARI, ERWINDA and Nurmaniyah, Nurmaniyah (2019) ANALISIS KEBIJAKSANAAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA CV.SURYA PRIMA BATULICIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.
Text
15310180.pdf Download (103kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan omzet penjualan pada CV. Surya Prima Batulicin, metode yang digunakan adalah pengumpulan data dan menggunakan data primer. Untuk meningkatkan omzet penjualan menggunakan beberapa cara diantaranya personal selling dan periklanan. Permasalah yang terjadi pada CV. Surya Prima Batulicin pada tahun 2017 adalah belum tercapainya target penjualan dan promosi yang digunakan ada personal selling dan periklanan, salah stu personal selling yang dilakukan yaitu komunikasi langsung (tatap muka) kepada konsumen yang datang ketoko dan promosi yang dilakukan dalam bentuk periklanan yaitu menggunakan media sosial seperti WhatsApp, Facebool, dan Instagram. Dalam usaha peningkatan omzet penjualan pada tahun 2018 maka sebaiknya CV. Surya Prima Batulicin masih menggunakan personal selling dan periklanan, namun cara mempromosikannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Personal selling yang dilakukan adalah dengan cara menghadiri acara pameran untuk mendirikan sebuah tempat promosi (stand) untuk memperkenalkan produk secara langsung yang dihadiri oleh banyak kalangan masyarakat. Dan dalam promosi periklanan menggunakan media ceta dengan cara memasang spanduk diatas toko dan memasang dibeberapa tempat yang banyak dilalui masyarakat seperti dipinggir jalan raya untuk memberikan informasi produk yang dijual.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | mr dwi ridho Indirwan |
Date Deposited: | 09 Nov 2019 07:05 |
Last Modified: | 09 Nov 2019 07:05 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/683 |
Actions (login required)
View Item |