Fitriyani, Fitriyani and Samhudi, Akhmad and Husnurrofiq, Husnurrofiq (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JADA CUCI HAPPY LAUNDRY BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.
Text
15310136.pdf Download (151kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara bersama-sama maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan jasa cuci Happy Laundry Banjarmsin. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati dan variable terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilaksanakan di jasa cuci Happy Laundry Banjarmsin. Populasi sampel yang digunakan adalah konsumen jasa cuci Happy Laundry Banjarmsin. Teknik pengambilan sampel menggunakan riset kepustakaan, riset lapangan, metode observasi. Kualitas Pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil dapat diketahui bahwa variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap dan empati secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji juga menunjukkan bahwa variabel Daya Tanggap memiliki pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel lainnya maka variabel Daya Tanggap mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | mr dwi ridho Indirwan |
Date Deposited: | 09 Nov 2019 07:03 |
Last Modified: | 09 Nov 2019 07:03 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/634 |
Actions (login required)
View Item |