Nuriyanto, Pengky Edi and Artiningsih, Dwi Wahyu and Harlie, Muhammad (2019) Pengky Edi Nuriyanto, 2019, Analisis Kebijakan Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Batako Pada Al Hasanah Beton Kota Martapura. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.
Text
15310132.pdf Download (277kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan:1) untuk mengetahui promosi yang dilakukan dalam meningkatkan penjualan pada AL Hasanah Beton Martapura; 2) untuk mengetahui promosi yang dilakukan dimasa yang akan datang dalam meningkatkan penjualan pada Al Hasanah Beton. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian hanya mengembangkan konsep dan menghimpun fakta tetapi tidak melakukan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) promosi yang dilakukan dalam meningkatkan penjualan pada Al Hasanah Beton Martapura selama ini lebih cenderung pasif. Keberadaan perusahaan yang sudah cukup lama Al Hasanah Beton di Martapura sehingga banyak konsumen yang menjadi pelanggannya, sehingga dalam mempromosikan produknya lebih mengutamakan promosi dari mulut ke mulut pelanggannya. Promosi dengan menggunakan spanduk sudah di lakukan oleh Al Hasanah Beton, namun tidak efektif karena terletak pada posisi yang tidak strategis untuk di lihat orang, dan terletak di area tempat usaha Al Hasanah Beton. Promosi dengan personal selling juga sudah dilakukan oleh Al Hasanah Beton ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banjar cukup efektif namun kondisi ini tidak bertahan lama, mengingat mekanisme pembayaran yang dilakukan dengan sistem kredit, yang tidak diimbangi dengan kemampuan permodalan perusahaan; 2) Promosi yang dilakukan dimasa yang akan datang dalam meningkatkan penjualan pada Al Hasanah Beton Martapura dengan personal selling merupakan salah satu metode promosi yang cukup efektif, dengan melakukan pendekatan dan negosiasi dengan konsumen secara langsung. Selain personal selling, promosi di masa yang akan datang yang bisa dilakukan oleh Al Hasanah Beton yaitu dengan menyiarkan iklan lewat radio Al Karomah Martapura, melalui media sosial seperti whatshapp, istagram, facebook maupun iklan layanan penjualan online dan melalui iklan spanduk yang diletakkan pada posisi yang strategis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | mr dwi ridho Indirwan |
Date Deposited: | 09 Nov 2019 07:03 |
Last Modified: | 09 Nov 2019 07:03 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/628 |
Actions (login required)
View Item |