Juliana, Juliana and Hairul, Hairul and Dewi, Susila (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MEMBENTUK KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. RESTU GURU PROMOSINDO CABANG BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.
Text
15310086.pdf Download (160kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) Bagaimana nilai faktor-faktor kualitas pelayanan yaitu keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti langsung dalam upaya membentuk kepuasan pelanggan pada CV. Restu Guru Promosindo cabang Banjarmasin dan (2) Mengetahui faktor kualitas pelayanan mana yang paling dominan membentuk kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan melakukan observasi objek secara langsung, wawancara kepada karyawan, dan membagikan koesioner kepada pelanggan. Objek pada penelitian ini adalah CV. Restu Guru Promosindo cabang Banjarmasin. Populasi penelitian kepada para pelanggan CV. Restu Guru Promosindo cabang Banjarmasin dan sampel sebesar 30 responden dengan metode analisis nilai faktor tertimbang atau rata-rata tertimbang. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Faktor-faktor kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan CV. Restu Guru Promosindo cabang Banjarmasin, (2) Dilihat dari nilai-nilai atau hasil yang diberikan responden terhadap faktor Keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti langsung dapat membentuk kepuasan pelanggan dengan rata-rata tertimbang bernilai <3 (lebih dari tiga) yang artinya secara umum pelayanan sudah memuaskan dan (3) Berdasarkan hasil penelitian pula bahwa faktor empati merupakan faktor yang paling dominan dalam membentuk kepuasan pelanggan pada CV. Restu Guru Promosindo cabang Banjarmasin.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | mr dwi ridho Indirwan |
Date Deposited: | 09 Oct 2019 09:35 |
Last Modified: | 09 Oct 2019 09:35 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/580 |
Actions (login required)
View Item |