Finawati, Finawati (2019) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO PERMATA BANG JUN BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.
Text
15310085.pdf Download (82kB) |
Abstract
Kondisi pertumbuhan bisnis sekarang ini cukup tinggi, dimana dapat dilihat dari tumbuhnya perusahaan-perusahaan dengan produk yang sejenis sebagai pesaing, sehingga akan terjadi persaingan dalam memperebutkan pangsa pasar dan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Permata Bang Jun Banjarbaru. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu data yang dinyatakan dalam bentuk kata atau kalimat yang kemudian di analisis. Dalam pemasaran dikenal banyak strategi yang dapat digunakan untuk memasarkan produk yang dihasilkan sebuah perusahaan, salah satunya adalah strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi sebagai alat pemasarannya. Kebijakan bauran pemasaran yang seharusnya dilakukan dalam upaya meningkatkan volume penjualan pada Toko Permata Bang Jun Banjarbaru, (1) produk, Toko Permata Bang Jun Banjarbaru menjual produk yang juga dijual di Toko sejenis lainnya, sebaiknya Toko Permata Bang Jun menciptakan inovasi baru dengan cara memproduksi produk baru dengan kualitas tinggi dan dengan desain yang lebih menarik, (2) harga, harga produk pada Toko Permata Bang Jun masih tidak tetap, dikarenakan pemilik tidak memberikan harga yang pasti pada setiap produk yang dijual, harga bisa berubah sesuai kondisi barang yang ditawarkan, (3) tempat, lokasi Toko Permata Bang Jun memang sudah strategis, namun lokasi usaha yang berada di kawasan pendulangan intan ini semakin hari semakin sepi, hendaknya kedepannya Toko Permata Bang Jun memikirkan untuk membangun toko di lokasi baru yang lebih dekat dengan pusat Kota Banjarbaru, (4) promosi, selama ini promosi yang dilakukan Toko Permata Bang Jun adalah dengan cara menambah relasi dan melakukan promosi melalui media sosial, Toko Permata Bang Jun bisa melakukan promosi dengan cara yang lebih variatif lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | mr dwi ridho Indirwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2019 02:42 |
Last Modified: | 05 Oct 2019 02:42 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/575 |
Actions (login required)
View Item |