ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK TANAKA PT . SUMBER DIGITAL MEDIA BANJARMASIN ELEKTRONIK

Sari, Byna and Yulianti, Farida and Lamsah, Lamsah (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK TANAKA PT . SUMBER DIGITAL MEDIA BANJARMASIN ELEKTRONIK. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310034.pdf

Download (266kB)

Abstract

Sebuah peruusahaan harus mampu mengikuti peruubahan yang terjadi baik di dalam peruusahaan maupun di luar peruusahaan . Salah satu faktor terjadinya peruubahan suatu peruusahaan adalah adanya persaingan . seiring dengan peruubahan berkembangnya suatu bisnis yang membuat persaingan menjadi ketat . Oleh karena itu , setiap peruusahaan tentunya memiliki strategi masing – masing dalam menghadapi persaingan , permasalahannya adalah tepatkah strategi itu dipergunakan oleh peruusahaan tersebut PT. Sumber Digital Media Banjarmasin Elektronik atau yang sering dikenal SDM adalah bisnis yang bergerak di bidang elektronik dengan nama produk Tanaka . Peruusahaan SDM ini sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu atau tepatnya pada tahun 2008 . Dengan pengalaman puluhan tahun dibidang parabola dan elektronik , kini jaringan distribusi SDM telah menjangkau seluruh pelosok indonesia , hampir 4000 dealer diseluruh wilayah indonesia dan didukung dengan beberapa cabang diberbagai wilayah ,seperti pekanbaru , lampung , medan ,jakarta , surabaya , pontianak , palembang , bandung , makassar , manado , jambi , dan banjarmasin atau tepatnya lokasi di Banjarbaru . Berdasarkan analisis faktor internal menunjukkan bahwa Peruusahaan PT . Sumber Digital Media Banjarmasin Elektronik termasuk dalam kategori sedang yang mana peruusahaan mempunyai peluang yang cukup besar dalam mengembangkan usahanya . Akan tetapi perlu peningkatan pada pelayanan peruusahaan . Sedangkan berdasarkan analisis faktor eksternal menunjukkan bahwa Peruusahaan PT. Sumber Digital Media Banjarmasin Elektronik termasuk kategori tinggi yang mana peruusahaan mempunyai peluang yang sangat besar untuk perkembangan usahanya , pada waktu yang sama peruusahaan juga tidak terlalu mendapat ancaman dari pesaing karena peruusahaan cukup bisa bersaing dengan peruusahaan lain . Oleh karena itu peruusahaan dapat dengan mudah berkembang .Dari hasil analisis SWOT bahwa PT. Sumber Digital Media Banjarmasin Elektronik dapat memformulasikan empat alternatif strategi yaitu strategi SO , strategi ST , strategi WO dan strategi WT . Kata kunci: Strategi Pemasaran, Penjualan Produk

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 02 Oct 2019 05:37
Last Modified: 02 Oct 2019 05:37
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item View Item