Sidik, Abdurrahman (2019) Teori, Strategi, dan Evaluasi Merancang Website dalam Perspektif Desain. Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin. ISBN 978-623-91132-2-3
Text
Abdurrahman Sidik - Teori, Strategi, dan Evaluasi Merancang Website dalam Perspektif Desain.pdf Download (13MB) |
Abstract
Desain adalah proses perencanaan atau perancangan suatu objek yang bertujuan agar objek tersebut memiliki fungsi, nilai keindahan, dan berguna bagi manusia. Desain dapat diterapkan pada berbagai bidang ilmu, seperti pada Teknologi Informasi (TI). Salah satu produk dari TI adalah website. Kadang sebuah website tidak memenuhi fungsinya sebagaimana awal tujuan dari pembuatan website itu sendiri. Buku ini hadir untuk menjawab permasalah tersebut melalui perspektif desain. Merancang sebuah website diperlukan seorang perancang yang menguasai teori, strategi, dan bagaimana mengevaluasi website. Dalam buku ini, teori-teori yang dijelaskan mencakup pengertian website itu sendiri, fungsi dan jenis website, teori desain terhadap website, dan elemen-elemen desain yang menyusun sebuah website. Pemahaman perancang terhadap teori tersebut menentukan alur rancangan dan kesuksesan website kedepannya. Selain itu evaluasi juga diperlukan untuk mengetahui keefektifan website dan kepuasan pengguna setelah website diluncurkan ke publik. Hingga saat ini buku yang menjelaskan mengenai teori, strategi, dan evaluasi website dalam perspektif desain masih belum banyak dijumpai khususnya dalam bahasa Indonesia. Penulis sangat terbuka dengan kritik dan saran dari pembaca untuk perbaikan dan penyempurnaan buku ini di masa mendatang. Atas kontribusi tersebut penulis ucapkan terima kasih.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Functional |
Depositing User: | Abdurrahman Sidik |
Date Deposited: | 29 Aug 2019 03:20 |
Last Modified: | 29 Aug 2019 03:20 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/504 |
Actions (login required)
View Item |