Kipli, Muhammad ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL SAHABAT MOTOR BANJARMASIN. uniska. (Unpublished)
|
Text
ABSTRAK_p009.pdf Download (168kB) | Preview |
Abstract
Seiring perkembangan perekonomian dan persaingan pertumbuhan industri yang semakin pesat terutama di bidang pelayanan, kualitas pelayanan terhadap pelanggan menjadi suatu hal yang mendasar dalam melakukan usaha menarik pelanggan Setiap Bengkel Sepeda Motor selalu berusaha mengupayakan pelayanan terbaik untuk pelanggan dan berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya guna memenangkan persaingan di dunia usaha. Untuk menarik pelanggan, Bengkel tidak hanya harus berfokus pada bagian pemasaran melainkan harus di dukung oleh beberapa faktor lain yang bisa membuat pelanggan itu merasa puas dengan apa yang telah diperolehnya, faktor yang dimaksud itu adalah kualitas pelayanan yang diberikan Bengkel Sahabat Motor. Bengkel Sahabat Motor merupakan bengkel pelayanan jasa Bengkel selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat guna tercipta hubungan baik dan mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh pelanggannya di dalam bidang otomotif, seperti pelayanan jasa perbaikan sepeda motor itu sendiri. Untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan pada bengkel Sahabat Motor Banjarmasin Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah Metode Deskriptif, Pengertian metode deskriptif menurut Sugiyono (2009:21) adalah “Metode deskriptif adalah metode yang digunakan unuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas”. Dari hasil penelitian secara umum responden atau pelanggan pada Bengkel Sahabat Motor mengatakan puas dan dilaksanakan dengan baik kualitas pelayanan yang diberikan karyawan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini terbukti setelah dilakukan wawancara kebeberapa pelanggan. Namun masih ada sebagian responden yang menyatakan kurang puas atas pelayanan yang diberikan karyawan terhadap pelanggan. Permasalahannya yaitu : Bukti langsung (tangibles), Daya tanggap (responsiveness), Keandalan (reliability), Jaminan (assurance) dan Empati (emphaty) Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Bengkel Sahabat
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | Unnamed user with username wahid asisten wr 1 |
Date Deposited: | 19 Dec 2018 01:41 |
Last Modified: | 19 Dec 2018 01:41 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/39 |
Actions (login required)
View Item |