Fajar Maulana, Muhammad ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAPKEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) AREA BANJARMASINRAYON LAMBUNG MANGKURAT. uniska. (Unpublished)
|
Text
ABSTRAK_p008.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. PLN (Persero) Area Banjarmasin Rayon Lambung Mangkurat dan menganalisis faktor yang paling dominan dalammempengaruhi kepuasan konsumen PT. PLN (Persero) Area Banjarmasin RayonLambung Mangkurat. Populasi dalam penelitian ini adalah para tamu yang datang ke kantor PT. PLN(Persero) Area Banjarmasin Rayon Lambung Mangkurat. Sampel yang diambilsebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Samplingdengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkankebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampeljika dipandang cocok. Kesimpulannya secara individu dari masing-asing variabel yang palingberpengaruh adalah variabel assurance dengan koefisien regresi sebesar 0,316, lalutangible dengan koefisien regresi sebesar 0,271, kemudian diikuti denganresponsiveness dengan koefisien regresi sebesar 0,201, dan reliability dengan koefisienregresi sebesar 0,197 sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalahemphaty dengan koefisien regresi sebesar 0,165. PT. PLN (Persero) Area Banjarmasin Rayon Lambung Mangkurat perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilaibaik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Kata-Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | Unnamed user with username wahid asisten wr 1 |
Date Deposited: | 19 Dec 2018 01:41 |
Last Modified: | 19 Dec 2018 01:41 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/38 |
Actions (login required)
View Item |