PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS CAT NO DROP 5KG PADA TOKO HADI BANJARMASIN)

Raudah, Raudah and Harnida, Muthia and Kurniaty, Kurniaty (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS CAT NO DROP 5KG PADA TOKO HADI BANJARMASIN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310261.pdf

Download (488kB)

Abstract

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Cat No Drop Pada Toko Hadi Banjarmasin) pembimbing I : Muthia Harnida, pembimbing II: Hj. Kurniaty Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama dan parsial serta mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Cat No Drop Pada Toko Hadi Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang responden. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah yang uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi berganda, dan uji hipotesis (uji F dan uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh nilai F hitung sebesar 5.918 dengan signifikansi pada 0,000. F tabel yang diketahui dengan alpha 5% atau 0,05 sebesar 3.14. yaitu 5.918 > 2,45 dengan signifikansi yang lebih kecil dibandingkan alpha, yaitu 0,000 < 0,05 bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa terdapat dua variabel bebas yang secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu promosi, dan tempat, sedangkan variabel yang tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga dan produk . Variabel yang dominan terhadap keputusan pembelian adalah tempat /distribusi. Koefisien Determinasi R square sebesar 0,301 dapat diartikan bahwa 30.1% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel produk, harga, promosi, tempat, sedangkan sisanya sebesar 69,9% dipengaruhi oleh variabel lain diuar yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan Pembelian ABSTRACT Raudah, 2019, Effect of Marketing Mix on Purchase Decisions (Case Study of Cat No Drop at Banjarmasin Hadi Shop) Advisor I: Muthia Harnida, Advisor II: Hj. Kurniaty This study aims to determine the effect of the marketing mix on purchasing decisions jointly and partially and find out the variables that have the dominant influence on purchasing decisions on consumers of Cat No Drop at the Banjarmasin Hadi Shop. The type of research used is research with a quantitative approach. The sampling technique uses purposive sampling. The number of samples in this study amounted to 60 respondents. Methods of collecting data through questionnaires. The data analysis technique used is the one that tests the validity and reliability test, classic assumption test, multiple regression, and hypothesis testing (F test and t test). The results of the study show that the calculated F value is 5,918 with a significance of 0,000. F table known with alpha 5% or 0.05 at 3.14. namely 5,918> 2.45 with a smaller significance than alpha, namely 0,000 <0,05 the marketing mix has a significant effect on purchasing decisions. Based on the results of the t test it can be seen that there are two independent variables which partially have a significant influence on purchasing decisions namely promotion, and place, while variables that do not have a significant influence on purchasing decisions are variable prices and products. The dominant variable on purchasing decisions is place / distribution. The coefficient of determination R square is 0.301, it can be interpreted that 30.1% of purchasing decisions are influenced by product variables, prices, promotions, places, while the remaining 69.9% is influenced by other outside variables not included in this study.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:06
Last Modified: 09 Nov 2019 07:06
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item