ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BANDUNG COMPUTER (CABANG PAHLAWAN) DI BANJARMASIN

Widyawati, Wahyu Eka (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BANDUNG COMPUTER (CABANG PAHLAWAN) DI BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310260.pdf

Download (51kB)

Abstract

Bandung Computer Cabang Pahlawan Banjarmasin berdiri pada tahun 2007, yang menyediakan peralatan dan aksesoris komputer dengan harga terjangkau serta pelayanan jasa service dan install. 10 tahun berjalan dengan omset yang terus merangkak naik kemudian mengalami penurunan dikarenakan banyaknya toko komputer yang berdiri di Banjarmasin khususnya Banjarmasin Tengah membuat pimpinan harus memikirkan cara bagaimana agar mampu bertahan dan bersaing dengan toko komputer lainnya serta mampu meningkatkan omset yang ingin dicapai. Dalam kondisi seperti ini hal utama yang harus diprioritaskan adalah kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toko Bandung Computer Cabang Pahlawan Banjarmasin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penelitian pustaka, penelitian lapangan, populasi dan sampel, serta kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reliability (keandalan), assurance (kepercayaan), taingble (bukti fisik), empathy (empati), dan responsiveness (daya tanggap), dan satisfaction (kepuasan) secara umum berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:06
Last Modified: 09 Nov 2019 07:06
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/740

Actions (login required)

View Item View Item