ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO MAYA FACHRIAH STORE MARTAPURA

Youmia, Farah and Lamsah, Lamsah and Hairul, Hairul (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO MAYA FACHRIAH STORE MARTAPURA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310219.pdf

Download (83kB)

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan hal penting dalam suat tempat usaha karena apabila pelanggan merasa tidak puas maka akan membuat konsumen tidak loyal terhadap tempat usaha tersebut. Penulisan tugas akhir ini menggunakan lima dimensi yang meliputi dimensi bukti langsung (tangibility), kehandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan pada toko maya fachriah store martapura. Masalah yang terjadi pada tempat usaha ini yait mengenai kepasan pelanggan dalam aspek kebersihan dan kerapian, lokasi tempat usaha serta ketepatan karyawan dalam memberikan pesanan yang sesuai dengan keinginan konsumen. Hal ini dapat dilihat dari hasil kuesioner yang menunjukkan bahwa masih ada responden yang merasa cukup puas bahkan tidak puas. Penulis memberi saran agar pemilik usaha lebih memperhatikan kualitas keberssihan tempat usaha dengan membuat gudang khusus untuk menyimpan barang-barang persediaan dan membuat papan nama agar memudahkan konsumen menemukan tempat usaha. Dan membuat kebijakan untuk menambah karyawan agar tidak kewalahan dalam menangani pekerjaannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:05
Last Modified: 09 Nov 2019 07:05
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/711

Actions (login required)

View Item View Item