ANALISIS PENERAPAN HARGA PROMO UNTUK MENINGKATKAN OMSET DIBIDANG PELAYANAN JASA KARAOKE HAPPY PUPPY BANJARBARU

Saniah, Saniah (2019) ANALISIS PENERAPAN HARGA PROMO UNTUK MENINGKATKAN OMSET DIBIDANG PELAYANAN JASA KARAOKE HAPPY PUPPY BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310205.pdf

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) Untuk mengetahui pengaruh harga promosi terhadap omset di bidang pelayanan jasa karaoke happy puppy banjarbaru, (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan omset pada karaoke happy puppy banjarbaru, (3) untuk mengetahui strategi pemasaran karaoke happy puppy banjarbaru berdasarkan promosi yang diterapkan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif dan merupakan penelitian survey. Populasi penelitian dan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penentuan harga merupakan aspek penting dalam mempengaruhi omset, sedangkan promosi memiliki pengaruh yang positif terhadap kenaikan omset karena promosi dilakukan untuk menarik perhatian pelanggan, dan pelayanan yang diberikan bagus maka customer akan merasa puas dan senang. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kenaikannya omset yaitu lokasi yang strategis, tingkat persaingan dan harga promosi. Untuk mengetahui bahwa konsumen merasa puas terhadap promosi yang diterapkan oleh prusahaan Happy Puppy Banjarbaru maka peneliti membagikan koesioner sebanyak 100 responden dengan analisis data primer. Selain itu perusahaan juga perlu mengevaluasi kegiatan-kegiatan promosi yang pernah dilakukan yaitu pembagian brosur, penyerbaran promosi melaui media massa, dan memasang spanduk. ketiga bentuk promosi tersebut hasus dijalankan secara maksimal agar omset perusahaan Happy Puppy Banjarbaru dapat meningkat. Dengan demikian perusahaan diharapkan mencapai tujuan secara cepat dan merata serta promosi dapat dikenal dan diterima konsumen sehingga omset penjualan dapat terus meningkat sebagai bentuk peranan promosi. Perusahaan perlu melakukan perbaikan terhadap promosi yang dilakukan dan menambah dana untuk kegiatan promosi dalam bentuk lain yang relatif lebih murah, efektif dan efisien, serta menambah saluran distribusi agar dapat keuntungan yang optimal bagi perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:05
Last Modified: 09 Nov 2019 07:05
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/703

Actions (login required)

View Item View Item