ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PRIMA TERHADAP PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL BUBUT KETUT KOTA BATULICIN

Putra, I Putu Eko Sentana and Hairul, Hairul and Lamsah, Lamsah (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PRIMA TERHADAP PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL BUBUT KETUT KOTA BATULICIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310167.pdf

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana tanggapan pelanggan terhadap pelayanan prima yang telah dijalankan Bengkel Bubut Ketut Batulicin selama April-Mei 2019, bagaimana kualitas pelayanan prima, bagaimana loyalitas pelanggan yang telah diraih, bagaimana hubungan pelayanan prima terhadap peningkatan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian survey. Teknik penarikan sampel yang digunakan ialah systematic random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tanggapan pelanggan terhadap kualitas barang baik, (2) tanggapan pelanggan terhadap pelayanan prima yang dilaksanakan Bengkel Bubut Ketut Batulicin baik, (3) pelanggan memiliki loyalitas yang cukup tinggi terhadap Bengkel Bubut Ketut Batulicin, (4) terdapat hubungan yang cukup kuat dari pelayanan prima yang dilaksanakan Bengkel Bubut Ketut terhadap terbentuknya loyalitas pelanggan. Hasil penelitian juga menyarankan agar Bengkel Bubut Ketut Batulicin lebih cepat dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:04
Last Modified: 09 Nov 2019 07:04
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/669

Actions (login required)

View Item View Item