ANALISIS JASA LAYANAN SIMPANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALSEL CABANG TANJUNG

REVA SANTI, SEKARSIH (2019) ANALISIS JASA LAYANAN SIMPANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALSEL CABANG TANJUNG. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310149.pdf

Download (134kB)

Abstract

Sekarsih Reva Santi, NPM 15.31.0149, 2019, Analisis Jasa Layanan Simpanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BPD Kalsel Cabang Tanjung, Dibimbing oleh Hairul,SE,MM (Pembimbing I) dan Ibu Hj. Lamsah, SE.,MM (Pembimbing II). Latar belakang penelitian ini dilakukan, dikarenakan dewasa ini, perbankan mengalami persaingan yang sangat ketat, baik bank swasta maupun bank pemerintah, sehingga untuk mendapat kan kepercayaan nasabah diperlukan dimensi jasa layanan yang memadai dan memuaskan. Tujuan penelitian untuk mengetahui analisis kualitas jasa layanan yang meliputi bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara simultan dalam mencapai kepuasan nasabah Bnak BPD Kalsel Cabang Tanjung. Manfaat penelitian adalah untuk menentukan tujuan yang jelas, baik bagi bank itu sendiri, bagi fakultas Fekon Uniska, maupun bagi peneliti sendiri, guna dapat memberikan hasil penelitian itu sendiri. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah survey. artinya penelitian yang dilakukan dengan cara mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas jasa layanan yang ditawarkan manajemen Bank sangat menarik perhatian Nasabah untuk selalu bertransaksi dan menabung di Bnak BPD Kalsel Cabang Tanjung, terhadap variabel kepuasan Nasabah dari hasil jawaban responden kebanyakan mengatakan “BAIK”, artinya Nasabah merasa puas menabung di Bnak BPD Kalsel Cabang Tanjung, dan hasil variabel kualitas jasa layanan dengan variabel kepuasan Nasabah mempunyai hubungan yang sejalan dan harmonis, artinya apabila Variabel jasa layanan meningkat maka variabel kepuasan nasabah meningkat pula, dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:04
Last Modified: 09 Nov 2019 07:04
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/655

Actions (login required)

View Item View Item