ANALISIS STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK RECEIVER ORION SKY PADA PT. SUMBER DIGITAL MEDIA BANJARMASIN

Yulianti, Mega and Yulianti, Farida and Lamsah, Lamsah (2019) ANALISIS STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK RECEIVER ORION SKY PADA PT. SUMBER DIGITAL MEDIA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310130.pdf

Download (369kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penerapan promosi yang efektif dapat memberikan peningkatan terhadap penjualan dengan menggunakan metode metode khusus di bidang pemasaran, khususnya pada PT. Sumber Digital Media Banjarmasin. Untuk mengetahui pengaruh/peranan promosi dalam usaha meningkatkan penjualan. Jenis Penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif karena ingin memberikan gambaran Analisis Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Receiver Orion Sky Pada PT. Sumber Digital Media Banjarmasin. Hasil dari penelitian adalah untuk mengatasi masalah yang dihadapi, perusahaan perlu melampau revisi (perbaikan) terhadap promosi yang telah dilakukan dan menambah kegiatan promosi dalam bentuk lain yang relatif lebih murah, efektif dan efesien serta dapat membawa keberuntungan yang optimal bagi perusahaan yang salah satunya adalah melalui televisi dan surat kabar, majalah serta melalui kegiatan promosi langsung kepada masyarakat guna untuk meningkatkan penjualan yang merupakan tujuan jangka panjang perusahaan dan mampu mencapai harapan. Kesimpulan dari skripsi ini adalah PT. Sumber Digital Media Banjarmasin adalah perusahaan yang bergerak dibidang salah satu perusahan yang bergerak dibidang elektronik. Yang kegiatan usahanya menyediakan berbagai produk salah satu produk unggulnya iyalah Receiver Orion Sky yang menjadi produk banyak minat pembeli. Receiver orion sky Ninmedia merupakan receiver terbaru di produk. Saran yang dapat diberikan oleh penulis adalah Sebaiknya kegitan promosi yang telah berjalan itu lebih ditingkatkan lagi. Personal selling yang sekarang dilaksanakan sebaiknya lebih digiatkan dengan mengefektifkan tenaga penjual yang telah ada melalui pendidikan teoritis dan pemberian pengalaman melalui latihan secara nyata, pada transaksi-transaksi penjualan. Pemasaran langsung melalui surat dan handphone yang hanya pada pelanggan yang telah ada supaya lebih diperluas lagi lingkupannya dengan mesegmentasikan pasar sasaran, sehingga diperoleh tempat kedudukan calon pembeli potensial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 08 Oct 2019 02:34
Last Modified: 08 Oct 2019 02:34
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/627

Actions (login required)

View Item View Item