Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Loyalitas Pelanggan Event Organizer (studi kasus: Pada Smart FM Banjarmasi

Ningsih, Dewi Setia and Harnida, Mutia and Kurniaty, Kurniaty (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Loyalitas Pelanggan Event Organizer (studi kasus: Pada Smart FM Banjarmasi. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310120.pdf

Download (195kB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) 7P yaitu, produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik dan proses (kualitas pelanggan) terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan penelitianini menggunakan Purposive sampling, Purposive Sampling adalah salah satu teknik sampling non random sampling dimana peneliti menentukan pengambilan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga diharapkan dapat menjawab permasalahan penelitian. Populasi penelitian seluruh pelanggan Smart FM Banjarmasin dan sampel sebesar 48 responden dengan analisis data Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukan variabel produk, harga, promosi, tempat, orang, dan bukti fisik tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena nilai signifikan lebih besar dari nilai probabilitas 0,05 dan nilai t Hitung lebih lebih kecil dari nilai t Tabel. Sedangkan, hasil penelitian variabel proses (kualitas layanan) sangat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena nilai signifikan lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 dan nilai t Hitung lebih besar dari t Tabel. Kesimpulan dari skripsi ini adalah secara uji simultan atau bersamaan semua variabel berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan, secara uji parsial hanya 1 variabel yaitu proses (kualitas layanan) yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Saran yang dapat diberikan oleh penulis adalah agar meningkatkan kualitas produk, harga, promosi, tempat, orang dan bukti fisik yang ditawarkan yang dimiliki atau saat berjalan nya event yang dilaksanakan. terus meningkatkan kualitas layanan untuk membantu meningkatkan loyalitas pelanggan, sehingga konsumen atau pelanggan semakin banyak yang datang dan meningkatkan omset, dan perusahaan tetap bisa bersaing, terus maju dan berkembang diusaha event organizer tentunya jumlah konsumen yang memakai jasa event organizer setiap tahun akan terus mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 07:03
Last Modified: 09 Nov 2019 07:03
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/619

Actions (login required)

View Item View Item