STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN BUMBU MASAK PADA UD. LAXMI BANJARMASIN

Raz, Desaily Salmi and Alfisah, Erni (2019) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN BUMBU MASAK PADA UD. LAXMI BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310115.pdf

Download (76kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengamati : (1) strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD. Laxmi Banjarmasin untuk meningkatkan penjualan bumbu masak, (2) strategi pemasaran yang seharusnya dilakukan oleh UD.Laxmi Banjarmasin untuk meningkatkan penjualan bumbu masak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan merupakan penelitian Library Research, Field Research, Dengan pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara, dan dokumentasi. Populasi penelitian UD. Laxmi Banjarmasin dan sampel nya adalah Bagian Pemasaran UD.Laxmi Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukan (1) strategi pemasaran yang dilakukan UD.Laxmi banjarmasin adalah dengan produk yang di jamin mutu dan memiliki varian jenis bumbu dengan harga 50.000/kg dapat didiscount apabila pelanggan lama membeli banyak, dengan menggunakan promosi personal selling dan word of mouth lalu dipasarkan menggunakan distribusi konsumsi produsen-pengecer-konsumen. 2) strategi pemasaran yang seharusnya dilakukan adalah meletakkan reklame yang cukup besar di depan stand, meningkatkan personal selling karyawan dengan memberikan pendidikan teoritis tentang bumbu dan memberikan pengalaman tatap muka dengan pelanggan, meningkatkan hubungan masyarakat, melakukan pemasaran langsung dan menyusun anggaran pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 03:35
Last Modified: 09 Nov 2019 03:35
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item