Analisis Bauran Pemasaran Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Batu Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari

Pauzan, Riza (2019) Analisis Bauran Pemasaran Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Batu Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan.

[img] Text
15310107.pdf

Download (198kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bauran Pemasaran Batu Merah UD. Salsabila Multi Service Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Selama ini dan mengetahui Bagaimana Bauran Pemasaran Batu Merah UD. Salsabila Multi Service Dalam Meningkatkan Volume Penjualan yang seharusnya Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriftif, Penelitian dilakukan dan dilakukan selama 3 (tiga) bulan. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab-bab sebelumnya, maka kesimpulan penelitian ini adalah (1) Produk, Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari memilki produk yang berkualitas baik karena bahan baku yang baik yaitu dari Desa Karang Taruna Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, (2) Price / Harga, Selama ini dari segi harga Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari melakukan penetapan harga sesuai dengan perkiraan sendiri dan harga yang sama dengan usaha sejenis yang ada di Desa Karang Taruna Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, seharusnya kedepannya agar perusahaan memiliki keuntungan yang lebih banyak lagi dan tidak mengalami kerugian penentuan harga ditentukan dengan perhitungan Harga Pokok Produksi (HPP) terlebih dahulu sehingga modal usaha seperti pembelian bahan baku dan biaya produksi bisa di hitung dengan pasti dan keuntungan juga bisa di dapat sehingga Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari bisa merencanakan keuntungan penjualan pendapatan kedepanya dengan baik dan apa yang sudah ditargetkan Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari bisa di capai (3) Place / Tempat, Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari di display di toko – toko bangunan di perkotaan hingga wilayah Kabpaten/Kota tetangga seperti Kota Banjabaru yang pembangunan di kota tersebut berkembang pesat, tentu akan menjadikan Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari menjadi besar dan jumlah produksi akan menjadi meningkat dan (4) Promotion / Promosi, Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari hanya dengan memasang spanduk promosi di depan Perusahaan saja, kedepannya Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari bisa memperluas promosi dengan cara yang lebih luas. Adapun alat-alat yang dapat dipergunakan untuk mempromosikan produknya pengusaha dapat memilih beberapa cara yaitu Advertising (Periklanan), Promosi penjualan (sales promotion), Personal selling (Penjualan pribadi) dan Publisitas (publication) Selama ini manajemen Bata Merah UD. Salsabila Multi Service Pelaihari belum menerapkan bauran pemasaran dengan baik kedepan harus di terapkan semua bauran pemasaran agar penjualan terus meningkat dan perusahaan dapat menjadi besar, karena penjualan batu bata merah tergantung pembangunan, saat ini perumahan sedang menurun sehingga Bata Merah UD. Salsabila Multi Service 2 Pelaihari harus meluaskan lagi pemasaranya dengan memperhatikan aspek bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: mr dwi ridho Indirwan
Date Deposited: 09 Nov 2019 03:35
Last Modified: 09 Nov 2019 03:35
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item View Item