KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DAN STAF TATA USAHA PADA SMKN 5 BANJARMASIN

MUKAMMALAH, HIKMATUL (2018) KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DAN STAF TATA USAHA PADA SMKN 5 BANJARMASIN. uniska. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
14110097.pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Komunikasi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru dan Staf Tata Usaha Pada SMKN 5 Banjarmasin. Latar belakang penelitian ini dilakukan, karena Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam memberikan motivasi dapat meningkatkan kinerja pegawai, terutama para guru dan staf tata usaha pada SMKN 5 Banjarmasin. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam memberikan motivasi, sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawainya. Manfaat penelitian diharapkan berguna untuk mengembangkan konsep peran dan fungsi tugas kepemimpinan Kepala Sekolah dalam memberikan motivasi terhadap peningkatan kinerja pegawai, yang dilaksanakan oleh para guru dan staf tata usaha pada SMKN 5 Banjarmasin.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif-korelational. Penelitian deskriptif-korelational artinya peneliti berusaha menggambarkan dan kemudian mencoba menghubungkan adanya kaitan antara variabel independen terhadap variabel dependen, dalam hal ini kepemimpinan Kepala Sekolah dalam meningkatkan kinerja pegawai terhadap para guru dan staf tata usahanya. Hasil penelitian, menemukan bukti bahwa tugas pimpinan Kepala Sekolah dinilai cukup berhasil dalam memotivasi kinerja para guru dan staf tata usaha di SMKN 5 Banjarmasin. Hal ini didukung bukti berupa; kepemimpinan Kepala Sekolah dalam mengkoordinir kinerja guru dan tata usaha cukup berhasil, kepemimpinan Kepala Sekolah telah memberikan motivasi yang baik kepada guru dan staf tata usaha, sehingga kinerja pegawai berhasil dengan baik, tingkat keberhasilan kinerja guru dan staf tata usaha banyak dipengaruhi oleh kepemimpinan Kepala Sekolah yang cukup demokratis dalam membimbing bawahannya, terhadap kepemimpinan Kepala Sekolah sebagai pendidik telah mampu melaksanakan proses belajar mengajar secara efektif dan efesien, terhadap kepemimpinan Kepala Sekolah sebagai pelaksana struktur organisasi yang telah mampu menyelenggarakan berbagai hal yang berkaitan dengan proses belajar mengajar secara professional, kepemimpinan Kepala Sekolah yang telah berhasil menjadikan guru dan staf tata usaha dalam membuat perangkat pembelajaran secara efektif. Kata kunci : Deskriptif-korelational, Demokratis, Professional

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: Unnamed user with username wahid asisten wr 1
Date Deposited: 19 Feb 2019 05:50
Last Modified: 19 Feb 2019 05:50
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/367

Actions (login required)

View Item View Item