Fakhriyan Noor, Muhammad (2018) PENGGUNAAN VIDEO PROMOSI WISATA VIA YOUTUBE UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN KE KOTA BANJARBARU. uniska. (Unpublished)
|
Text
14110029.pdf Download (218kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi pada saat ini, media sosial menjadi suatu sarana komunikasi kiwari populer yang menjadi pilihan masyarakat, media sosial juga berkembang pesat dari berbagai macam klasifikasi dan tipe sesuai dengan kebutuhan masyarakat dunia. Video promosi di media sosial youtube menjadi salah satu hal sedang banyak dilakukan pelaku bisnis, pemerintah untuk mempromosikan produk ataupun tempat wisata guna menarik pengguna media sosial. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui 1. Bagaimana strategi pembuatan konten video promosi. 2. Untuk mengetahui seberapa jauh video promosi dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. 3. Untuk mengetahui apakah penggunaan video promosi lebih efektif dari pada media lain. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan cara dokumentasi dan wawancara kepada 3 orang informan. Hasil penelitian menunjukkan strategi pembuatan video dengan mengemas video dengan konsep dan tema yang menarik dan menampilkan keindahan dari objek wisata unggulan. Video promosi via youtube belum berdampak signifikan terhadap kunjungan wisatawan. Penggunaan media sosial youtube lebih efektif dari brosur dan leaflet, dilihat dari kemudahan dan efisiensi dalam kegiatan promosi. Kata Kunci: Video Promosi, Media Sosial, Youtube
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | Unnamed user with username wahid asisten wr 1 |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 05:13 |
Last Modified: | 19 Feb 2019 05:13 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/354 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |