Fatmawati, Sri (2018) PENGARUH IKLAN MODEL AIDA (attention, interest,desire,action) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE INDONESIA PADA MAHASISWA FISIP UNISKA MAB. uniska. (Unpublished)
|
Text
14110015.pdf Download (234kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee Indonesia Pada Mahasiswa FISIP UNISKA MAB. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian metode korelasional. Data yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner/angket kepada 55 responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin angakatan 2014 dan 2015. Sampel di tentukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Simultan (Uji F), dan Uji Parsial (Uji t). Hasil penelitian menunjukan bahwa dari keempat variabel AIDA yaitu attention, Interest, Desire, Action secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Shopee Indonesia Pada Mahasiswa FISIP UNISKA MAB. Hal ini diketahui dari uji F yang menunjukan bahwa nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara parsial diketahui hanya variabel Desire yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga diketahui bahwa variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian di Shopee Indonesia Pada Mahasiswa FISIP UNISKA MAB adalah variabel Desire. Kata Kunci : Attenttion, Interest, Desire, Action dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | Unnamed user with username wahid asisten wr 1 |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 05:13 |
Last Modified: | 19 Feb 2019 05:13 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/351 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |