Ibnu Hairi, Ahmad (2018) PEMASARAN AYAM BROILER (Gallus gallus domesticus) POLA KEMITRAAN DI KECAMATAN ANJIR PASAR KABUPATEN BARITO KUALA. uniska. (Unpublished)
|
Text
14420016.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola kemitraan yang dijalankan, saluran pemasaran, serta efesiensi. Metode penelitian menggunakan dua metode, pertama untuk menentukan peternak responden ayam broiler menggunakan metode porposive random sampling dan kedua untuk mengetahui saluran pemasaran menggunakan metode snowball (Bola Salju). Hasil penelitian menunjukan bahwa pola kemitraan yang dijalankan ialah pola inti dan plasma dimana peternak bertindak sebagai plasma sedangkan perusahan bertindak sebagai inti. Terdapat tiga saluran pemasaran. Saluran pemasaran paling efisien adalah saluran satu yang dilihat dari rantai saluran pemasaran yang paling pendek, margin pemasaran yang paling rendah (Rp.23.500) dan juga farmer’s share yang paling tinggi dengan persentase (44,04%). Kata Kunci: Ayam Broiler, Pola Kemitraan, saluran Pemasaran, dan Efisiensi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Undergraduate Theses > Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
Depositing User: | Unnamed user with username wahid asisten wr 1 |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 04:59 |
Last Modified: | 19 Feb 2019 04:59 |
URI: | http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/334 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |