Analisis Pengaruh Tingkat Pengetahuan Zakat, Tingkat Religiusitas, Tingkat Pendapatan, Tingkat Kepercayaan Kepada Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Terhadap Minat Membayar Zakat Perdagangan

Agustina, Dewi (2018) Analisis Pengaruh Tingkat Pengetahuan Zakat, Tingkat Religiusitas, Tingkat Pendapatan, Tingkat Kepercayaan Kepada Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Terhadap Minat Membayar Zakat Perdagangan. uniska. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
14510001.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari masalah ini Masih adanya ketidakpercayaan masyarakat terhadap lembaga zakat yang dinilai tidak profesional. Menjadi daya tarik menjadi memilih judul ini karena ingin mengetahui para pedagang peka wajibnya berzakat Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui bagaimana pengaruh tingkat pengetahuan zakat, tingkat religiusitas, tingkat pendapatan, dan kepercayaan kepada BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) terhadap minat membayar zakat. Manfaat Penelitian ini dapat meningkatkan minat membayar zakat dan pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 24 orang . Pengumpulan data menggunakan kuisoner dan dianalisis dengan spss 22. Teknik analisis data dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, Analisis data dalam penelitian menggunakan uji hasilpengujian secaraparsial terhadap pengaruh faktor pengetahuan (X1) tidak secara signifikan 0,906, < nilai t 1,729 pada a = 5%, (X2) tidak berpengaruh signifikan dengan nilai 0,316 <1,729, (X3) tidak berpengaruh secara signifikan 1,658 < 1,729 pada = 5% dan (X4) sebesar 2,055 >1,729 pada a = 5%. Kata kunci : zakat; pengetahuan; religiusitas; pendapatan; kepercayaan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Islamic Studies > Department of Sharia Economics Law
Depositing User: Unnamed user with username wahid asisten wr 1
Date Deposited: 19 Feb 2019 04:42
Last Modified: 19 Feb 2019 04:42
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item View Item