SISTEM INFORMASI LAYANAN SERVIS PADA PT INDOMO MULIA BANJARMASIN

SETIONO, BUDI SISTEM INFORMASI LAYANAN SERVIS PADA PT INDOMO MULIA BANJARMASIN. uniska. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
ABSTRAK_p153.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Kegiatan layanan servis, layanan sparepart merupakan kegiatan penting bagi PT Indomo Mulia Cabang Banjarmasin untuk menunjang proses pendapatan perusahaan. Sistem layanan servis dan layanan sparepart dalam perusahaan tersebut belum terhubung, sehingga dapat memicu kekeliruan dalam prosesnya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka diperlukan suatu sistem yang dapat dengan mudah digunakan serta cepat dan akurat dalam penyajian data layanan servis dan layanan sparepart. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan penelitian lapangan berupa wawancara, pengamatan dan studi pustaka untuk memperoleh data dan informasi yang diperlukan dalam penelitian. Sistem informasi yang akan dirancang untuk mempermudah dalam proses pengolahan data servis terutama data pelanggan, data barang, data status servis, data stok sparepart, data order sparepart, data permintaan sparepart, data transaksi dan informasi yang dihasilkan lebih. Untuk mewujudkan Sistem Informasi Layanan Servis dan Penjualan Sparepart Pada PT Indomo Mulia tersebut digunakan aplikasi berbasis desktop yaitu Borland Delphi 7. Kata Kunci : Sistem Informasi, Layanan Servis, Borland Delphi

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Undergraduate Theses > Faculty of Information Technology > Department of Informatics
Depositing User: Unnamed user with username wahid asisten wr 1
Date Deposited: 19 Dec 2018 01:47
Last Modified: 19 Dec 2018 01:47
URI: http://repository.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item View Item